Tips Beli Baterai Hp Ponsel

Berikut saya beritahu tentang sedikit cara  bagaimana membedakan baterai hp ori dengan ori-orian alias palsu.

Beli di autlet resmi
Cara paling aman tentu saja beli di autlet resmi ponsel yang terkait, karena terjamin kualitasnya. Tapi masalahnya stok sering terbatas, sehingga sulit didapatnya. Kemudian harganya juga cukup mahal. Bandingkan dengan baterai bawaan ponsel Untuk batu yang diklaim ori 100% atau ori 99%, secara kasat mata memang sulit dibedakan dengan baterai aslinya. Mulai dari bentuk, ukuran, tampilan, dan kata-kata yang tercantum dibaterai juga sama. Tapi jika diteliti biasanya ada sedikit perbedaan di hologramnya. 

Cek ke servis center resmi 
Jika diperbolehkan oleh toko, pinjam baterai untuk dicek di servis center resmi. Meski cara ini sulit dilakukan, tapi tak ada salahnya dicoba, karena tergantung niat baik si pemilik toko. 

Berat baterai 
Timbang berat baterai original bawaan ponsel, dan timbang baterai non ori yang akan dibeli. Jika bedanya hanya 5 % atau 10 %, maka masih bisa diterima. Waspadai baterai sangat murah Biasanya baterai sangat murah itu tak memiliki IC protection, sehingga mudah menggelembung dan konslet. Ada pula yang curang dengan mengganjal badan baterai dengan plastik, sehingga ukuran tampak sama tapi kapasitasnya sangat berbeda. Umurnya juga terbatas, hanya sekitar 3-4 bulan. Jika umur ponsel katakanlah 1 tahun, maka paling tidak kita harus mengganti baterai sampai 3 atau 4 kali. Padahal dengan membeli baterai yang lebih baik, umur pakai 1 tahun bukanlah yang sulit dicapai.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2014 © Daftar Harga Hp Terbaru